Perpustakaan Universitas Pembangunan Jaya



yuhuuuu kali ini saya akan mengajak kalian menelusuri informasi tentang Perpustakaan Universitas Pembangunan Jaya (UPJ)

Perpustakaan UPJ ini berada di Jalan Cendrawasih Raya, Tangerang Selatan, itu looh yang deket sama mall Bintaro X-Change hihi.

Nah, jadi perpustakaan nya itu ada di lantai 4 gedung UPJ tepat nya di sisi kanan. Memang kalau dilihat Perpustakaan Pusat UPJ ini tergolong kecil yang hanya ada di dalam 1 ruangan berbentuk persegi panjang.
Sebelum kita memasuki ruang perpustakaan nya kita harus manaruh barang bawaan kita seperti tas dan lain lain ke dalam loker, namun barang bawaan yang penting diperbolehkan untuk di bawa.







loker nya ini berwarna orange dan blue, bagus yah tidak terlihat kaku, untuk masalah penyimpanan barang bawaan, pemustaka tidak disediakan tas kecil untuk membawa barang yang diperlukan nya, sedikit repot dan tidak semua pintu loker ada kode nya, jadi kita harus menghitung dan menerka yang manakah loker yang sesuai dengan kunci kita :(

ketika kita sudah memasuki perpustakaan hal yang pertama kali kita lihat adalah pemandangan yang sangat hijau, karena sisi belakang dan kiri perpustakaan dibuat dengan seluruhnya kaca. yup perpustakaan ini langsung menghadap ke kebun yang cukup luas dengan pohon pohon yang rindang juga sawah  asik yaaaah suasananya~ makanya kita nyaman banget nih di perpustakaan, baca buku, sambil dengerin lagu dan melihat pemandangan yang ciamik!



karena banyak nya cahaya yang masuk, lampu yang ada di perpustakaan dimatikan, namun jika sudah sore dan cahaya yang masuk sedikit lampu akan dinyalakan, AC atau pendingin disana ada 4 dan cukup dingin untuk ruang perpustakaan UPJ. 

hal yang menarik lagi adalah desain plafond atas yang cukup unik, desain yang digunakan seperti cafe, namun menurut saya hal itu tidak cocok untuk digunakan di perpustakaan, pipa AC cukup mengganggu lain lagi jika nanti pipa AC tersebut bocor dan mengenai buku, makan bisa merusak buku.






Di Perpustakaan UPJ juga punya ruang santai looh, ruang santai ini terletak di pojok kiri perpustakaan, berbentuk persegi yang diapit oleh rak buku. tersedia tempat duduk yang super nyaman dan kekinian lohhh~  tau ngga? saking santai nya di ruang santai ini ada pemustaka yang tidur sambil selimutan hihihi waduuuh kok bisa yah?

oh iya lupa, di Perpustakaan UPJ ini koleksi buku nya menurut saya kurang banyak, mungkin karena tempat nya juga yang terbatas yaa, kata salah satu pustakawan juga itu merupakan perpustakaan sementara. memang sekarang ini perpustakaan berada di pojok lantai 4, nanti nya lantai 4 akan di khususkan untuk perpustakaan semua... waaah ditunggu ya perkembangan nya hehe


Foto - foto di perpustakaan UPJ :










Sampai jumpa di post-an saya selanjutnya yaa!

Comments

  1. Baru tai nih perpustakaan upj kaya hini. Makasih yaa informatif bgt

    ReplyDelete

Post a Comment